New

Wednesday 4 January 2012

Tips Perawatan Blackberry



  1. Atur sisa memory aplikasi minimal 20mb agar tidak terasa lambat ketika membuka menu ataupun pindah2 aplikasi. cara melihat sisa memory dengan menekan tombol alt + aA kanan + h secara bersamaan. Dibagian bawah akan terlihat file free dalam ukuran kb.
  2. Lakukan softreset 1X sehari untuk merefresh sisa memory aplikasi. Untuk softreset dengan cara menekan tombol alt + aA kanan + del secara bersamaan hingga lampu mati dan reboot sendiri.
  3. Buka batre minimal 1X seminggu selama 30 menit untuk menghapus sisa2 memory yg tidak terpakai akibat pemakaian aplikasi.
  4. Jangan biarkan batre kosong sekali yg akan berakibat batre tidak bisa charger. Saat batre lemah atau sudah berubah merah segera matikan blackberry. Bila kehabisan batre dan tidak bisa di charger, colokan blackberry ke komputer yg aktif dengan menggunakan kabel datanya. Biarkan mengisi sendiri sampai nyala baru  dicabut dan diganti dengan charger.
  5. Jangan download banyak aplikasi secara beruntun kecuali aplikasi resmi dari RIM seperti BBM,IM dan FB. Cukup download satu2 dan coba dulu 1 hari baru download aplikasi yg laen. Jadi kita bisa tahu aplikasi mana yg cocok dan tidak cocok dengan operating system blackberry kita.
  6. Bila setelah download aplikasi,blackberry terasa panas,segera unistal aplikasi yg baru saja di download. Cara uninstal aplikasi : masuk ke menu - options - advanced options - applications. Pilih aplikasi - tekan menu - delete.
  7. Wipe (kembali ke pengaturan pabrik) 3 - 4 bulan 1X yg dapat dilakukan melalui menu Security Options. Jangan lupa backup data dulu melalui komputer dengan program dekstop manager yg bisa diinstal melalui cd bawaan yg terdapat dalam paket pembelian.Smoga bermanfaat…

camera

Live Stream